Halaman

Rabu, 15 Juni 2011

Tips dan Trik Untuk Mempengaruhi Orang Lain


HOW???
SUGESTI tentu beberapa dari anda tahu apa yang aku maksut kan??? bagaimana cara nya untuk mempengaruhi orang lain???
Mendapatkan simpatik saat berteman bergaul dan memilki hidup yang nyaman?
Oh ya aku ingin berbagi lage yah nech artikel penggugah selera dimana aku juga dapatkan dari beberapa literature dan mustahil penulis menceritakan tentang isi bukunya tanpa ada pembanding dari lainnya..
Dulu waktu tingkat 1 kuliah 2007 aku masih menjadi yah life with all problem dan aku dapatkan sebuah buku yang benar2 mamapu mengexplore tentang pengetahuan dan potensi di aq yang belum berkembang dan sepenuhnya keluar jadi aku beranikan ja ini buku dari dale carniege dengan judul "How to Win Friends and Influence People (1936), merumuskan 30 cara atau teknik untuk menjadi pribadi yang disukai, rekan kerja yang menyenangkan, dan pemimpin yang efektif ... di sana ada sekitar 30 Jenis tips dalam buku tersebut namun ada 3 kategori penting dalam buku tersebut yang melatar belakangi sebuah prosesi inisiatif baru
Kategori pertama untuk mendapatkan teman, yang memuat 9 cara agar mudah disenangi orang lain. Mulai dari anjuran menghindari kebiasaan menyalahkan, mengomeli, dan mengkritik; berikan penghargaan kepada orang lain; beri dorongan untuk maju; berikan perhatian yang tulus ikhlas; tersenyumlah; sebutkan nama lawan bicara; jadilah pendengar yang baik; bicarakan hal yang diminati orang lain; sampai buatlah orang merasa sebagai very important person (VIP).
Kategori kedua untuk mendapatkan kerjasama antusias dari rekan kerja, berisi 12 cara. Mulai dari anjuran untuk menghindari debat kusir; hormatilah pendapat orang lain; kalau salah akui dengan simpatik; mulailah dengan ramah; upayakan respons ya, ya, dan ya; biarkan orang lain berbicara lebih banyak; buat orang merasa bahwa itu idenya; cobalah melihat dari sudut pandang orang lain; tunjukkan simpati para ide orang lain; himbau dengan motivasi agung dan mulia; dramatisir ide-ide Anda; sampai berilah tantangan untuk maju.

Dan kategori ketiga, berisi 9 cara menjalankan peran sebagai pemimpin yang menghargai manusia. Mulai dengan penghargaan yang jujur; beritahu kesalahan orang secara tidak langsung; akui kesalahan sendiri sebelum mengkritik oang; ajukan pertanyaan sebagai ganti perintah langsung; selamatkan muka orang; pujilah kemajuan sekecil apapun; beri reputasi tinggi untuk dicapai; buatlah kesalahan nampak mudah diperbaiki; sampai buatlah orang lain senang melaksanakan ide Anda.
Beberapa cara memang terbukti ampuh dan handal dalam menekuk lutut orang lain namun bila terkena idealisme - idealisme orang -orang yang memang keras kepala hahaha perlu putar otak lage alias membodohi orang yang bodoh untuk menganggap dirinya pintar
Jadi apa ya kira - kira tips yang menyenangkan dan ampuh???
Belakangan, ketika saya membaca artikel - artikel mengenai manfaat tertawa, saya tiba-tiba menyadari bahwa sebenarnya cara yang paling jitu dan paling efektif untuk memengaruhi orang lain adalah dengan membuatnya tertawa bersama kita. Membuat orang tertawa bersama Anda, itulah cara paling jitu untuk masuk ke dalam hati dan memengaruhi siapapun yang ingin Anda pengaruhi.
saat seorang putra membuat tertawa dan bahagia orang tuanya cenderung mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkanwalaupun sesusah apapun kendala finansial sang bunda karne mereka berfikiran nyata bahwa tidak ingin kehilangan senyum itu pada wajah sang anak.
Tertawa adalah salah satu tips cinta pula yang paling mujarab guna merebut hati wanita . Pernah sang pria ketka mengejar hatiMaria Eva walaupun perbedaan kasta yang teramat jauh tapi dengan modal tertawa dan membuat sela candaan dalam kedekatan meraka mampu mencolek hatinya - dan maria sang aduhai sekalipun tertegun dan bertekuk hati dalam pelukan sang PUNGGUK
Sang dosen pun akan lebih mampu mengingat dan memberi sebuah aplous nilai pada mahasiswa yang mampu menghebohkan kelas dengan candaan tawa yang bermutu * Cerdas loh gak asal
Cara kedua, buatlah orang yang di pengaruhi tertawa KETIKA sedang berinteraksi . dengan memanfaatkan beberapa cerita lucu untuk memplesetkan pikirannya yang terlalu serius, sehingga tercipta suasana yang lebih santai untuk berkomunikasi secara efektif. Lalu perhatikan apa yang terjadi untuk menentukan langkah berikutnya.
Cara ketiga, pikirkanlah untuk memanfaatkan sejumlah cerita lucu di AKHIR pembicaraan Anda, bentangkan sebuah realita studi kasus dan kenyataan tentang dunia dengan versi joke FUN dan melatar belakangi yakni menjelang pengambilan keputusan tertentu. Orang yang tertawa akan lebih mudah membuat keputusan dibanding orang yang merasa tegang. Coba dan perhatikan apa yang terjadi dengan cara ini.

Jadi asumsi paling hebat dan jitu dalam mempengaruhi orang lain dimana obatnya tidak akan dtemukan di rumah sakit manapun adalah tertawa dimana akan membuka pintu logika (pikiran), membentangkan pintu emosi (perasaan), dan menerobos pintu imajinasi (kemauan) orang lain untuk siap menerima pengaruh Anda. Buatlah ia tertawa, dan pengaruhilah dia untuk hal yang baik dan positif.

Thanx buat Om dale carniege dan @ CR Penulis handal indonesia Andrias Harefa
Publikasi in 8 mei 2010 at HIMAPLO Cafe

1 komentar:

Silahkan Isi Komentar yang membangun