Halaman

Kamis, 02 Juni 2011

Mempercepat Windows 7

Ne ada beberapa cara yang aku dapatkan dari hunting juga yah manfaat buat yang belum tau dan buat agan yang tau maaf ya cuman share aja tanpa amskut Plagiat ..
Bagi yang ingin lebih mempercepat booting Windows 7-nya. Ini ada beberapa langkah yang bisa agan-aganwati gunakan dan praktekkan buat  mempercepat Windows.
Cara 1 : MSCONFIG MEMORI
  1. Jalan menu RUN dengan menekan tombol Windows+R dan kemudian ketikkan “msconfig” tanpa tanda kutip lalu enter, atau bisa juga kamu ketik msconfig pada kolom Search di Start Menu.
  2. Setelah muncul jendela System Configuration, klik tab Boot kemudian Advanced Option. Setelah itu beri tanda ceklis pada Number of Processor dan select juga maximum number of core processor.
  3. Beri tanda ceklis juga pada Maximum Memory dan isilah sesuai dengan memori Laptop atau netbook kamu, misal jika memori RAM Laptop kamu 2 GB masukan 2048, 1GB=1024)
  4. Setelah selesai klik tombol OK
  5. Selanjutnya klik Tab Start Up.
  6. Pada tab ini kamu akan mendapatkan daftar program yang otomatis berjalan ketika Windows 7 booting (pertama kali dijalankan) hilangkan tanda ceklis pada program-program yang kurang kamu butuhkan atau kurang manfaatnya (untuk antivirus sebaiknya biarkan diberi ceklis)
  7. Setelah semuanya selesai klik OK untuk keluar dari System Configuration dan kemudian restart komputer.

Cara 2 : NON AKTIF VISUAL PERFORMANCE AND WINDOWS AERO
Cara mempercepat yang paling yahui adalah dengan mematikan  fitur Windows Aero dan tidak menggunakan latar belakang atau wallpaper. Ini adalah cara yang just a fine bagi yang pingin punya kecepatan tinggi namaun kelemahannya pada tampilan yang amat sederhana bahkan bisa di bilang JADUL gak ada bedanya dengan XP atau VISTA . ……. Ne dilakukan dengan memilih Adjust For Best Performance pada Komputer caranya :
  1. Tekan Start
  2. Klik Computer
  3. Klik kanan pada Computer
  4. Pilih Properties Lalu Advance System Setting
  5. Pada tab Advanced Klik Performance Setting
  6. Pilih Adjust For Best Performance (Fitur ini adalah dengan tidak mengaktifkan WIndows Aero)
  7. Pilih Let Windows Choose What’s best for my computer (Ini masih menjadi pilihan kebanyakan gan yang powerfull) windows aero aktif waaupun agak berat hhihihiii
  8. Pilih aja salah satunya dan OK

Cara 3 : Mempercepat waktu Kill Processes
Shutdown Windows 7 lebih cepat dibandingkan Vista maupun XP, namun ini dapat ditingkatkan lagi dengan cara melakukan perubahan di Registry untuk mengurangi waktu tunggu yang diperlukan untuk melakukan Kill Processes
  1. Klik Start, ketik regedit dan tekan Enter
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
  3. Di jendela kanan, klik kanan di WaitToKillServiceTimeOut dan klik Modify
  4. Defaultnya adalah 12000 (12 detik), tapi Anda dapat mengubahnya menjadi lebih cepat, masukan angka 2000-20000 (2-20 Detik)
  5. Klik OK dan Reboot
Selamat berjuang Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar yang membangun